Powered by Blogger.

Peluang Usaha Rumahan

Bisnis Baju Terkenal paling murah se-Dunia sejak 2008 dengan puluhan cabang & ribuan reseller tersebar diseluruh indonesia. BUKTIKAN harga 3500-14ribu Langsung dari Pabrik. Cocok sebagai Peluang Usaha Rumahan Terbaru.
visit: www.BISNISBAJUMU.com atau [Klik Disini]

Peluang Usaha Sampingan Mahasiswa

Peluang usaha sampingan mahasiswa ini sangat cocok jika kuliah yang Anda ambil adalah perikanan dan kelautan. Meski terdapat beraneka macam ikan air laut yang rata-rata memang memiliki rasa yang lebih gurih, namun banyak juga ikan air tawar yang memiliki potensi pasar yang lumayan besar di sektor penjualan ikan konsumsi serta menjadi peluang usaha sampingan mahasiswa yang menjanjikan di Indonesia. Salah satu contoh paling umum adalah ikan lele yang bisa diternakkan oleh siapa saja baik lewat media kolam tanah maupun kolam terpal.

Peluang Usaha Sampingan Mahasiswa

Bahkan di suatu daerah trend menternakkan ikan lele konsumsi di pekarangan rumah sempat menjamur di berbagai perkampuang yang ada di daerah-daerah. Masyarakat memang lebih suka menternakkan jenis ikan yang mudah dalam perawatan dan masa panen yang relatif singkat. Ada berbagai jenis ikan yang bisa diternakkan meski itu di pekarangan rumahnya sendiri.

Selain lele, belut, dan gurami adalah jenis ikan yang sering diternakkan masyarakat di pekarangan lewat media terpal. Namun potensi yang lebih menguntungkan dari usaha ternak ikan bisa didapat dari menternakkan ikan gurami. Mengapa harus ikan gurami? ya… ikan gurami lebih banyak memiliki kelebihan dibanding jenis-jenis ikan konsumsi lain sekelasnya.

Banyak kelebihan yang bisa kita dapat dari menternakkan ikan gurami seperti, harga lebih mahal, perawatan relatif mudah, masa panen hampir sama dengan ikan-ikan ternak lainnya, rasa lebih gurih. Itulah beberapa kelebihan yang membuat banyak peternak ikan lebih memiliih ikan jenis ini untuk dibudidayakan menjadi usaha yang menjanjikan

peluang usaha sampingan mahasiswa pertanian ternyata menggunakan kolam terpal


Untuk menternakkan ikan gurami dalam media kolam pembesaran, kita bisa menggunakan media kolam praktis yakni kolam terpal. Kolam terpal tentunya lebih efektif dibanding harus menggali lubang untuk kolam tanah. Kolam terpal juga bisa dibongkar sewaktu-watu bila sudah tidak digunakan. Dalam proses penggantian air, kolam terpal juga bisa dibilang praktis.
Menternakkan ikan gurami dalam terpal tentu bukan hal yang baru. Dengan memiliki modal yang cukup, kita bisa membuat kolam terpal sesuai dengan modal yang kita miliki. Selain itu lebar lahan atau pekarangan yang ada juga menjadi patokan untuk menentukan lebar kolam serta banyaknya benih ikan yang akan kita ternakkan dalam kolam pembesaran.

Usaha sampingan yang menjanjikan ini mudah dalam perawatan

Ikan gurami pada dasarnya bisa kita perlakukan sama seperti menternakkan ikan lainnya seperti ikan nila, mujaher maupun ikan lainnya. Yang terpenting kondisi air selalu dalam keadaan layak dan bersih, serta terdapat air yang menagalir agar kondisi air bisa terus stabil. Untuk masalah pakan pun sangat mudah didapatkan di toko-toko pakan ternak. Pemberian pakan biasanya dilakukan di pagi dan sore hari. Bila belum cukup paham dalam hal perlakuan atau perawatan ikan gurami, kita pun bisa belajar lewat buku-buku ternak dan juga dari internet.

Harga ikan gurami yang relatif tinggi

Jika kita sedang berada di rumah makan khusus ikan bakar, mungkin gurami bakar merupakan menu yang bisa dibilang cukup mahal dibanding ikan-ikan jenis lainnya. inilah alasan yang membuat beberapa peternak ikan membidik peluang usaha yang menjanjikan dari menternakkkan ikan gurami.

Nah itulah peluang usaha sampingan mahasiswa yang dapat dilakukan tanpa mengganggu keseharianya dalam menempuh mata kuliahnya.
100out of 100 based on 99998 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bisnis Internet / Bisnis Online / Bisnis Sambilan / Modal Kecil / peluang bisnis / Peluang Usaha / Peluang Usaha Modal Kecil / Peluang wirausaha / wiraswasta dengan judul Peluang Usaha Sampingan Mahasiswa. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://peluangusahakecilrumahansampingan.blogspot.com/2013/06/peluang-usaha-sampingan-mahasiswa.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Saturday 15 June 2013

Belum ada komentar untuk "Peluang Usaha Sampingan Mahasiswa"

Post a Comment

Bisnis Baru Tahun 2014